Senin, 10 Juni 2019

KANKER OVARIUM

KANKER OVARIUM atau KANKER PADA INDUNG TELUR

Mengapa Indung Telur (Ovarium) harus diangkat ?


KANKER OVARIUM ialah : kondisi dimana tumor ganas tumbuh berkembang dalam indung telur (ovarium) dimana sel2 telur juga hormon wanita (estogen & progesteron) dihasilkan.

Sulit untuk didiagnosis lebih awal karena gejala sering tidak muncul sampai di penyakit dalam tahap lanjut / tumor telah tumbuh besar / sel kanker telah menyebar ke organ lain.
Karena gejala tidak spesifik, yang berarti bisa disebabkan oleh kondisi penyakit yang berbeda.
Karena gejalanya hampir sama dengan gejala lain, seperti Sindrom Iritasi Usus (IBS) dan Sindrom Pra-menstruasi (PMS).


Tanda" yang perlu di waspadai:
1. Nyeri panggul / nyeri perut terus menerus (saya kira cuma karena kecapekan berdiri dan terlambat makan, Karena nyerinya menyerupai sakit magh di bawah rongga dada).

2. Perut kembung bahkan terlihat sedikit besar (saya kira mungkin mau gemuk 😁✌️).
3. Nafsu makan berkurang, sering mual dan terasa cepat kenyang.
4. Kaki sempat bengkak selama 2 hari.
5. Perubahan kebiasaan buang air besar (yang tadinya sehari sekali ,bisa 2-3 hari sekali).
6. Menstruasi tidak teratur.
7. Mudah letih dan mengantuk
8. Penurunan berat badan (yang tadinya saya 47 kg sekarang cuma 42 kg ).
Dan lain lain...

PENYEBAB NYA diantara nya : (Sebelum nya maaf tidak ada niat menjatuhkan suatu produk maupun perusahaan/Distributor.)
• Pola makan tidak sehat (banyak mengkonsumsi mie instan dan snak" ringan yang berlebihan).
• Suka minum es/air dingin saat menstruasi.
• Mengkonsumsi obat"an tanpa resep dokter (misal, obat diet, obat gemuk, dsb.)
• Pemakaian pembersih daerah kewanitaan (ini yg perlu di perhatikan, hanya karena kita percaya iklan" yang lewat yang "KATANYA" bisa merapatkan vagina seperti perawan, menyembuhkan berbagai macam penyakit, mengobati keputihan dll..) please saudariku! Jangan mudah percaya dan tergiur begitu saja meskipun dikatakan ah artis saja pake, ini loh ada video kesaksian, ini loh dah teruji dan terbukti, aku pake sudah bertahun tahun aman tuh gak ada masalah,dll.

Ingat...!!! Semua obat yang mungkin mengandung pengawet pasti ada efek samping nya, tergantung daya tahan tubuh manusia dalam merespon zat-zat yang masuk dalam tubuh. Gak jarang penjual online pasti bilangnya ini bahannya herbal asli (sudahkah Anda menyaksikan pembuatan nya)? tentu tidak bukan? Dan itupun hanya berdasarkan Katanya yang pasti nya. Karena mereka hanya menjual dan pasti demi sebuah keuntungan.

Jika bisa cukuplah bersihkan miss V dengan air hangat dan bilas dengan air dingin, dan usahakan jarang keseringan pake tissue toilet untuk mengeringkan, lebih baik pake handuk kecil.

Lalu bagaimana dengan pembersih yang ada di segala supermarket dan dipasaran ? Misal sabun Sirih dari segala merk, apapun itu klo bisa jangan berlebihan dalam penggunaan, jika emang perlu cukuplah seminggu 3-4 kali memakai sabun pembersih, dan jika bisa tinggalkan! Jika punya Masalah keputihan usahakan konsultasi pada dokter, jangan asal beli ini itu, pake ini itu, minum ini itu .

# Saya sarankan khusus nya untuk ibu yang mempunyai bayi, hindari lah pemakaian bedak tabur bayi pada area miss V (selakangan maupun pantat bayi), pilihlah cream yang aman dan sesuai dengan kulit bayi Anda.

Dampak yang harus saya tanggung adalah saya harus merelakan indung telur (ovarium) yang sebelah kanan diangkat, Karena kerusakan sudah parah, tapi saya tetap semangat meskipun dengan ovarium yang hanya sebelah kiri saya yakin suatu saat saya bisa mengandung kembali dan untuk ovarium yang sebelah kiri juga didapati beberapa butir/sel tumor yang kecil" seperti kerikil dan kelereng.

Untuk saat ini saya harus menjalani pengobatan berupa ambil suntikan untuk kanker yang sudah dijadwalkan oleh dokter guna untuk mencegah sel" kanker yang kemungkinan masih ada 20-30% dalam tubuh ku agar tidak menyebar ke organ lain dan berharap juga sel" kanker bisa mati dan sembuh total. ☺️

Tetap semangat saudari ku semua, jangan takut jika kalian divonis mempunyai suatu penyakit, Karena obat terampuh adalah semangat dari diri sendiri dan suport dari orang" sekitar.
Ini nyata karena saya dulu di diagnosa punya kerusakan fungsi hati (Hepatitis B ) Alhamdulillah hati saya sekarang mulai membaik dan kemungkinan bisa sembuh total.
Karena mukjizat pasti ada😍..
Dan Allah tak kan pernah menguji hamba_Nya dibatas kemampuan kita, lakukan hal baik untuk seseorang, niscaya kita akan diperlakukan baik juga oleh orang..

Kisah nyata dari seorang teman..😊


Semoga bermanfa'at
Salam santun
Adat Sukoco

Referensi :
fb Ummu Helma
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1173423632836459&id=100005065002809

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.